Informasi Bisnis Sukses Teknologi Mesin Otomotif

Phobia Teknologi Canggih

by Ibar Heln , at 11.10
Kemajuan teknologi semestinya membuat keadaan menjadi super mudah, akan tetapi bagi sebagian orang yang memandang dari sudut negatifnya saja malah membuat sikap Phobia terhadap teknologi canggih ini. 

Arti phobia itu sendiri adalah takut ketergantungan, atau takut dengan alasan dampak negatif yang ditimbulkannya. seperti menggunakan komputer atau sekedar melakukan surfing. kalau yang phobi adalah masyarakat pedesaan mungkin boleh kita menganggapnya wajar, karena memang tidak adanya fasilitas yang memadai. tapi ternyata kalangan perkotaan yang notabenenya serba ada juga masih menganggap dunia IT adalah sesuatu yang wah dan tidak berusaha untuk mengetahuinya lebih dekat.

Pertanyaan selanjutnya mengapa hal ini yaitu takut akan perkembangan teknologi itu bisa terjadi....? tentunya karena pembelajaran IT di sekolah-sekolah masih dianggap eklusif, bahkan ada sebagian sekolah yang melarang siswanya menyentuh komputer fasilitas sekolah karena takut rusak. Seiring dengan itu malah aneh yang terjadi kurikulum TIK malah rencananya akan dihapuskan. Bisa jadi penyakit phobia ini makin merajalela.

Perusahaan besar hampir semuanya menggunakan komputer sebagai alat bantu. kalau terus menerus kita tidak pernah mencoba mengenalkan IT kepada para siswa apa jadinya nanti. ilmu yang lain seperti misalnya fisika, matematika dan lain -lainya jago tapi phobi terhadap IT maka kesempatan untuk meraih pekerjaan di perusahaan tentunya akan sulit.

Kata gaul sebagai saran buat para guru yang bisa komputer dan teknologi lainnya, gunakan sarana bantu tersebut sesuai dengan kemampuannya. Berikan pengajaran kepada mereka akan pentingnya teknologi di jaman sekarang ini. Mudah-mudahan dengan begitu tidak akan ada lagi orang yang phobia, takut atau risih terhadap perkembangan zaman seperti sekarang ini. 
Phobia Teknologi Canggih
About
Phobia Teknologi Canggih - written by Ibar Heln , published at 11.10, categorized as Teknologi
Comment disabled
Copyright ©2013 Bisnis Sukses by
Some Rights Reserved | Contact Us | Disclaimer | Privacy Police theme design by Kata Gaul